Text
Pedoman Penataan Manajemen Perkantoran di Lingkungan Departemen Agama
KATA PENGANTARrnseirmg dengan makin berkembangnya beban kerja pemerintah,rnmakin pesatnya perkembangan teknologi dan makin bertambahnyarnmasalah dalam pen yelenggaraan admiiìistrasi pemerintahan sangatrndisadari perlunya penerapan manajemen modern dengan didasarirnpola pikir strategis dan analisis SWOT yang valid.rnUntuk mengantisipasi kemajuan pembangunan pada masarnyang akan datang, dan dalam upaya meningkatkan dayaguna danrnhasilguna kantor sebagai pusat pengatur kegiatan organisasi danrnmanajemen, maka dirasa perlu menerbitkan Pedoman PenataanrnManajemen Perkantoran di lingkungan Departemen Agama.rnPedoman Penataan Manajemen Perkantoran di lingkungan Dernpartemen Agama ini diharapkan menjadi acuan dalam melaksanarnkan penataan manajemen perkantoran sebagai usaba mendinarnmisasikan seluruh satuan organisasi dan satuan kerja di lingkungrnan Departemen Agama agar kegiatan tersebut mempunyai arahrnserta kesatuan bahasa dan tindak.rnOperasionalisasi penataan manajemen perantoran dapatrnmerupakan suatu gerakan, karena dilaksanakan secar serempakrndi seluruh satuan organisasi dan satuan kerja di lingkungan Dernpartemen Agama selama Pelita VI dengan tahapan sebagairnberikut : :rn1. Persiapan (Semester II Tahun 1994/1995)rn2. Pelaksanaan (Tahun 1995/1996 s.d 1997/1998)rn3. Evaluasi (Tahun 1998/1999).rnKepada semua pihak yang telah bekerja dan membantu mernnyusun pedoman penataan manajemen perkantoran ini, kami ucaprnkan terima kasib dan hendaknya pedoman ini dijadikan sebagai acuan dalam pelaksanaan penataan manajemen perkantoran padarnmasing-masing satuan kerja dan satuan organisasi di lingkunganrnDepartemen Agama.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain