Text
Lembaga Peradilan Tata Usaha Negara Suatu Orientasi Pengenalan
Buku ini kami tulis dengan tujuan untuk menambah ha-rnhan bacaan bagi mahasiswa, calon guru dan guru-guru di SD,rnSM maupun Pendiclikan Tinggi dan dengan demikian memrnperluas cakrawala mereka yang berkecimpung dalam pendidikrnan, khususnya dalam proses belajar mengajar.rnMahasiswa calon guru menghadapi kesulitan mencari lirnteratur dan sering mengalami kesukaran untuk mempelajarirnbuku-buku dalam bahasa asing. Kami percaya bahwa buku inirnbermanfaat bagi mereka.rnGuru-guru dan tenaga pengajar umumnya cenderungrnuntuk tenggelam dalam rutin mengajar yang didasarkanrnatas pengaiaman dan kebiasaan tanpa mengetahui betapa komrnpleks sebenarnya proses belajar—mengajar itu.rnKarena banyaknya aspek-aspek belajar — mengajar pararnahli masih terus-menenis menelitinya untuk mencari jalanrnjalan barn yang dianggap lebih arnpuh sambil meninjau metornde-metode yang lama secara kritis.rnBerkat penelitian itu banyak pendapat-pendapat yangrnlama yang perlu dirombak sama sekali.rnKurikulum bukan lagi wewenang ahli pendidik akan te-rntapi juga memerlukan sumbangan dan para ahli dalam berbagairncabang ilmu pengetahuan, termasuk sarjana yang paling ulungrndi suatu negara.rnKesiapan anak untuk mempelajari sesuatu pada usia terrntentu dibantah oleh orang seperti Jerome Bruner bahwa setiaprnmata pelajaran dapat diajarkan dengan efektif dalam bentukrnyang jujur secara intelektual kepada setiap anak pada tiap tingrnkat perkembangannya.rnGuru bukan lagi sumber satu-satunya dalam pelajaranrnkarena di samping ada lagi sumber-sumber lain yang mungkinrnlebih efektif daripada guru. Maka pengajaran yang mengutarnmakan guru sebagai sumber sudah ketinggalan zaman.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain