Text
Psikologi Kependidikan
Tugas seorang guru tidak terlepas dari aspek-aspek psikologis yang melatarbelakangi anak didiknya dalam proses belajar-mengajar. Karena itu, seorang guru penting sekali dibekali dengan prinsip-prinsip dasar psikologis untuk mendukung pekerjaannya yang harus mempersiapkan, melaksanakan, mengevaluasi, dan membimbing proses belajar-mengajar. Buku yang satu ini akan menuntun para calon guru untuk memahami kependidikan yang relevan dengan tugasnya kelak lewat sistem pengajaran modul. Pemilihan dan penyusunan, pokok bahasannya dikembangkan dengan berpedoman pada kaidah-kaidah Sistem Pendidikan Guru Berdasarkan Kompetensi (CBTE dan PBTE). Sistem Peng-ajaran Modul Kependidikan (SPMK) ini juga telah didesain memungkinkan mahasiswa belajar secara aktif (student active learning) dan mandiri (self instructional). Perangkat sistem pengajaran modul ¡ni telah diujicobakan dalam perkuliahan Mata Kuiiah Dasar Kependidikan (MKDK) di berbagai Lembaga Pendidikan Tinggi Kependidikan (LPTK).
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain