Text
Psikologi Pendidikan
Pada hakikatnya inti persoalan psikologi pendidikan terletak pada anak didik, sebab pendidikan adalah perlakuan terhadap anak didik yang secara psikologis pelakuan tersebut harus selaras dengan keadaan anak didik. Dengan demikian permasalahan psikologis yang berperan dalam proses pendidikan anak dapat terjawab apabila pendidik dapat memberikan bantuan kepada anak didik agar betkembang secara wajar melalui bimbingan dan konseling,pemberian bahan pelajaran yang berstruktur dan berkualitas. Kemampuan pendidik tersebut di atas mendesak untuk dimiliki oleh pendidik, selain kemampuan pendidik dalam memahami hukum-hukum psikologis mengenai anak pada umumnya. Psikologi Pendidikan karya Drs. Sumadi Suryabrata, B.A., M.A., Ed.S., Ph.D. ini adalah salah satu buku psikologi yang ditulis secara komprehensif dan solid, baik secara konsep maupun teoritis. Hal inilah yang menyebabkan buku ini dicari dan dijadikan referensi berbagai kalangan mahasiswa, pendidik/ dosen, dan kalangan lain yang berkecimpung dalam permasalahan psikologi pendidikan.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain